Cara Melaksanakan Perawatan Terhadap Kuku

Bagi perempuan, seluruh bab dari tubuhnya merupakan hal yang berharga termasuk kuku. Perawatan kuku pun tidak jarang menjadi agenda wajib bagi para perempuan. Perawatan kuku merupakan salah satu hal yang dihentikan dilupakan, terlebih lagi bagi para wanita yang suka mewarnai dan melukis kuku mereka. 
Pilihan perawatan kuku biasanya ialah salon kuku. Ternyata, perawatan kuku pun sanggup dilakukan sendiri. Cara ini memang tidak sanggup dibilang mudah, namun seiring dengan waktu tentu akan terbiasa dengan sendirinya. Adapun cara untuk melaksanakan perawatan tersebut ialah sebagai berikut:

1.Lakukan teknik manikur kering
Cara paling dianjurkan untuk perawatan kuku sendiri ialah dengan melaksanakan teknik dry manicure atau manikur kering. Cara ini memang memerlukan kesabaran serta perlu berhati-hati dengan kutikula. Manikur kering tidak memerlukan produk kimia yang banyak. Cara ini kondusif sekalipun dilakukan sendiri. Hanya saja, proses perawatan kuku memang perlu dilakukan dengan teliti dan sabar biar tidak terjadi kesalahan yang menjadikan luka.

2.Selalu bersihkan kuku
Selalu basuh kuku setelah bepergian. Pakailah sabun antiseptik biar kuman-kuman yang melekat pada kuku sanggup terbunuh. Agar kotoran-kotoran yang terdapat di bawah kuku hilang, gunakanlah sikat.
Selain itu, belimbing wuluh sanggup dipakai biar kuku tetap bersih. Oleskan belimbing wuluh yang telah dipotong di sekitar wilayah kuku, kemudian bilas memakai air. Cara ini sanggup dilakukan satu kali seminggu.

3.Gunakan jeruk nipis
Cara satu ini dilakukan biar kuku tetap tampak mengkilap. Jeruk nipis cukup diperas secukupnya kemudian campurkan dengan air hangat. Kemudian kuku direndam selama sekitar 10 menit. Kuku dicelupkan tepat supaya tidak ada bab kuku yang terlewatkan. Kemudian angkat serta bersihkan kotoran yang masih tersisa. Rendam kuku beberapa dikala lagi.

4.Berhati-hati dikala memotong kutikula
Kutikula merupakan lapisan kulit yang terdapat di sekitar kuku. Kutikula memiliki tugas biar kuku terlindung dari infeksi. Karena itu, dikala memotong kutikula, cukup potong bab kecil dari kutikula yang agak menjorok keluar. Setelah itu, sedikit alkohol perlu dioleskan dan gesekkan ke kuku biar minyak alami kuku hilang. Dengan demikian, kuku akan menjadi bersih.

5.Gunakan base coat
Biasakan untuk memakai base coat dengan kandungan keratin biar kuku tidak rapuh. Gunakan base ini sebelum memoles kuku dengan cat.

6.Bereksperimen dengan penggunaan stiker kuku
Melukis kuku memang tidak selalu mudah. Sebagai alternatif, cobalah bereksperimen memakai stiker kuku. Stiker-stiker berwarna anggun dan dengan desain menarik ada banyak, tinggal dipilih mana yang sesuai dengan keinginan.

7.Sabar itu perlu
Kesabaran diharapkan untuk mendapat kuku yang sehat. Terlebih dikala memakai cat kuku. Keringkan base terlebih dahulu. Kemudian penggunaan cat kuku sanggup diterapkan sesuka hati.

Keterampilan merawat kuku sendiri memang membutuhkan waktu biar sanggup dikuasai. Sekali lagi, kesabaran memang benar-benar dibutuhkan dikala merawat kuku. Hal ini perlu biar kuku tetap terjaga dan bukannya malah menciptakan kuku terkena iritasi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *